Jumat, 23 September 2022 – 19:48 WIB

VIVA Lifestyle – Akhir pandemi COVID-19 disebutkan World Health Organization (WHO) sudah ada di depan mata. Namun, belum berakhir meskipun saat ini kasus sudah melandai dan kita bisa melihat akhir dari pandemi. Bisa dikatakan saat kita berada di posisi yang baik karena laporan kasus COVID-19 terus menurun.

Beberapa negara diketahui sudah mencabut pembatasan sosial, akan tetapi sebenarnya gap dalam vaksinasi masih cukup besar. Hal itu karena setiap orang perlu kepastian untuk merasa aman, sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta memiliki akses untuk menjadi aman dengan melakukan vaksin, tes dan treatment. WHO juga memberikan kebijakan singkat dalam konferensinya untuk mengakhiri pandemi COVID-19. 

1. Vaksinasi 

Vaksinasi dewasa

Seperti yang diketahui bahwa dalam masa penyebaran virus COVID-19, vaksinasi menjadi suatu hal yang penting untuk membentuk antibodi tubuh untuk melawan virus tersebut. 

Untuk mengakhiri pandemi COVID-19, WHO memberikan kebijakan agar vaksinasi dilakukan 100%, terutama untuk grup prioritas termasuk tenaga kesehatan dan lansia. Vaksinasi tersebut setidaknya harus terpenuhi 97%. 

2. Testing dan Sequencing 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.