Kamis, 1 September 2022 – 21:30 WIB

VIVA – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu sejak tanggal 30 Agustus 2022 telah melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua. 

Selama dua hari berada di Papua, Jokowi berhasil melakukan sejumlah agenda kerja tanpa hambatan baik di Jayapura dan mengunjungi Tambang Grasberg, meninjau DLMZ underground dan Peluncuran tehnologi 5G Mining di Area PT. Freeport Indonesia Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua.

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu pun mendapatkan pengawalan ketat selama melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua. 

Bahkan, sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, jumlah prajurit TNI dan Polri yang dikerahkan untuk mengamankan kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta selama melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua tidak lah sedikit. 3.408 prajurit gabungan TNI dan Polri dikerahkan mengamankan sejumlah area yang menjadi perlintasan hingga tempat dilakukannya kegiatan yang dihadiri oleh Presiden RI Jokowi dan rombongan.

Selain itu, tentunya ada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang melekat menjaga orang nomor satu di Tanah Air tersebut.

Tidak hanya itu, dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Kamis, 1 September 2022, selama kunjungan kerja Jokowi ke wilayah Papua setidaknya ada tiga jenderal TNI berdarah Korps Baret Merah atau Kopassus yang terus mengikuti dan mengawal ketat Jokowi selama berada di daerah rawan Papua.

VIVA Militer: Panglima TNI antar Presiden Jokowi dan rombongan di Bandara Mimika

VIVA Militer: Panglima TNI antar Presiden Jokowi dan rombongan di Bandara Mimika



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.