Jumat, 9 September 2022 – 13:49 WIB

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjelaskan alasannya yang masih belum bisa merampungkan pembangunan hunian dengan down payment (DP) sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Lewat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta, Sarjoko menyebutkan bahwa karena adanya Pandemi Covid-19 menjadi alasan terkait belum rampungnya hunian DP 0 Rupiah.

“Ya teman-teman tau sendiri, kebetulan kita ada musibah Covid-19, semua ekonomi terpuruk dan sektor properti pun jatuh. Tidak hanya hunian DP 0 Rupiah, semua properti juga jatuhkan,” kata Sarjoko kepada wartawan, 8 September 2022.

Rumah DP 0 Rupiah di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur

Rumah DP 0 Rupiah di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur

Karena adanya pandemi itu pun membuat Pemprov DKI memangkas target pembangunan dari yang targetnya 232.214 unit menjadi 10.460 unit dalam usulan perubahan RPJMD kepada DPRD DKI Jakarta.

“Ini kan masih dalam proses. Kita belum ada keputusan final terkait target RPJMD. Kita usulan di dalam RPJMD untuk penyediaan DP 0 Rupiah kurang lebih 10 ribu sekian,” tuturnya.

Sebagai informasi, RPJMD 2017-2022 pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menargetkan untuk membangun unit hunian sebanyak 232.214 dengan sistem DP 0 Rupiah.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.