Jumat, 16 September 2022 – 16:59 WIB

VIVA Politik Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyatakan kesiapannya untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Anies saat diwawancarai oleh media asal Singapura.

Menanggapi pernyataan Anies itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan itu merupakan hak bagi semua warga negara untuk mencalonkan diri menjadi calon kepala negara pada tahun 2024 mendatang.

“Itu hak dari semua warga negara dipilih dan memilih,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta Pusat, Jumat 16 September 2022.

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria

Lebih lanjut, Ketua DPP Partai Gerindra itu mengatakan sudah memiliki pilihannya untuk dipilih pada Pilpres 2024. “Saya punya hak untuk memilih, pilihan saya ya Pak Prabowo,” jelas dia.

Untuk diketahui, sebelumnya Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai capres 2024 saat diwawancara salah satu media asing di Singapura. Eks Mendikbud itu sebelumnya bertolak ke Singapura karena dapat penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) ke-72.

Dalam artikel media asing itu ditulis Anies menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI selama lima tahun. Jabatan Anies resmi akan berakhir bulan depan. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.