Jumat, 2 September 2022 – 01:08 WIB

VIVA Politik – Dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar maju sebagai Capres pada pemilu 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan itu muncul dari warga yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia atau SKI di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Juru Bicara SKI NTB, Tuan Guru Zainal Musthafa mengatakan, SKI telah memgumpulkan aspirasi dari warga yang ada di kota maupun di desa mengenai siapa sosok yang dianggap pantas maju sebagai Capres di 2024 mendatang. Salah satu nama calon pemimpin masa depan yang dianggap sesuai dengan kebutuhan warga NTB adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Photo :

  • Riyan Rizki Roshali/VIVA.

Mayoritas warga NTB menyebut sosok Doktor ilmu politik lulusan Norther Illinois University Amerika Serikat itu memiliki kapasitas yang diperlukan untuk memimpin Indonesia. Rekam jejak Anies memimpin Jakarta juga terlihat jelas.

“Mas Anies memiliki rekam jejak yang menonjol dalam menyelesaikan masalah-masalah di Jakarta. Ia punya (kemampuan) manajemen dan integritas yang baik. Visinya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih berkeadilan juga pas dengan realitas kami di sini,” kata Zainal, Kamis 1 September 2022

Zainal menambahkan, hasil pengumpulan aspirasi warga itu akan dikomunikasikan dengan partai-partai politik tingkat kabupaten/kota dan provinsi di NTB. SKI mendorong agar partai-partai lebih mandiri dalam mengusung calon presiden, dengan mengacu pada kecenderungan konstituen mereka di akar rumput.

“Partai harus berani lepas dari cengkeraman oligarki, sehingga Pemilu dan Pilpres bukan hanya jadi hajatan elektoral lima tahunan. Partai-partai harus mampu menjadi agen perubahan yang membawakan spirit keadilan,” ujarnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.