Atlet-Atlet Nasional Ramaikan The Luxury Collection Labuan Bajo Swim & Run Event

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Event duathlon bertajuk “The Luxury Collection, Labuan Bajo Swim & Run” telah selesai digelar di pantai Wae Rana, Labuan Bajo pada Senin (29/8/2022).

Event yang didukung oleh Marriot International ini melibatkan atlet-atlet nasional dalam proses evaluasi rute, serta kesiapan infrastruktur untuk penyelenggaraan event-event olahraga di masa depan, Adapun pada event uji coba dan latihan gabungan ini para atlet menempuh jarak renang sejauh 1.5 km dan lari sejauh 10 km.

Aflah Fadlan Prawira, atlet renang Indonesia pemegang berbagai rekor nasional yang turut ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020, menyampaikan dukungannya terhadap Labuan Bajo sebagai destinasi yang potensial untuk ajang kompetisi olahraga endurance.

Baca juga: Unggah Momen Liburan di Labuan Bajo, Luna Maya: Plong Gitu Pikiran

“Airnya jernih dan suhunya ideal sekali untuk open water swimming, sehingga saya kali ini berhasil selesai di urutan pertama untuk section renang” ungkap Fadlan. Adapun

Senada dengan Fadlan, atlet renang pemenang medali emas PON XX 2020 di Papua dan pemegang rekor nasional 100 meter untuk renang gaya bebas, Patricia Yosita juga menyampai kekagumannya terhadap keindahan laut di Labuan Bajo.

Menurutnya rute renang di Labuan Bajo ini unik dan berkesan, dengan laut yang dikelilingi pulau dan perbukitan yang sangat indah dan air yang tenang.

Atlet peraih medali perak cabang Triathlon di SEA Games Hanoi tahun ini, Inge Prasetyo, menambahkan bahwa Labuan Bajo memiliki rute lari dengan tanjakan yang cukup menantang.

“Labuan Bajo juga memiliki rute lari yang penuh dengan tanjakan dan turunan, jadi pastinya akan sangat menantang bila nantinya diadakan kompetisi, namun di sisi lain juga rewarding dengan pemandangan yang luar biasa indahnya” ujarnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.