Jumat, 16 September 2022 – 14:01 WIB

VIVA Nasional – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini Pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) kepada 12,7 juta keluarga penerima manfaat atau KPM. Dia berharap pada pekan ini pembagian BLT BBM sudah dapat mencapai 90 persen.

“Hingga pukul 09.00 pagi tadi, PT Pos sudah mengirimkan BLT BBM di 482 kabupaten/kota dengan jumlah 12.701.985 KPM. Diharapkan minggu ini PT Pos sudah melakukan pembayaran BLT BBM minimal 90% dari target KPM yaitu 18.585.000 KP,” kata Risma di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 16 September 2022. 

Penerima Manfaat BLT BBM di Kantor Pos Solo, Jawa Tengah.

Penerima Manfaat BLT BBM di Kantor Pos Solo, Jawa Tengah.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Kemensos, menurut Risma, sudah menyerahkan seluruh data ke PT POS 100%. Namun menurutnya, memang ada sejumlah kendala dalam pembagian BLT BBM ini, khususnya untuk warga yang berada di daerah pegunungan.

“Ada beberapa daerah seperti saya sebutkan sebelumnya di pegunungan seperti di Papua, Papua Barat kami akan melakukan sekaligus. Karena untuk supaya mereka tetap bisa terima, kami tidak padankan dengan NIK. Kami hanya nama saja. Tapi kita akan bekerja sama dengan Dukcapil untuk penyaluran sekaligus perekaman di Papua dan Papua Barat terutama di daerah pegunungan,” kata Risma

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo membagikan BLT BMM di Maluku

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo membagikan BLT BMM di Maluku

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Dalam pembagian BLT BBM di sejumlah wilayah yang sulit dijangkau, Risma mengatakan bahwa Kemensos akan menyiapkan pesawat khusus untuk melakukan pembagian BLT BBM ini. Dia berharap bulan September ini pembagian BLT BBM dapat selesai 100 persen.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.