Jumat, 16 September 2022 – 14:47 WIB

VIVA Nasional – Gus Rifqil Muslim, suami dari Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz, ustazah Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, menceritakan bahwa istrinya dalam kondisi hamil saat dimaki oleh pegiat media sosial Eko Kuntadhi di Twitter. Awalnya terpancing, Gus Rifqil akhirnya mampu menahan amarah setelah ditenangkan oleh Ning Imaz.

Gus Rifqil mengaku pertama kali mengetahui cuitan Eko Kuntadhi dari Ning Imaz. Saat itu, Gus Rifqil baru keluar dari kamar mandi lalu disodori HP yang berisi cuitan Eko Kuntadhi yang mengunggah potongan video dengan tambahan kalimat bernada menghina Ning Imaz.

“Sebagai seorang laki-laki sebagai seorang suami yang di situ istrinya dihina, dicaci sedemikian rupa dalam kondisi hamil, tentunya perasaan kita sudah meledak-ledak,” kata Gus Rifqil kepada wartawan usai bertemu dengan Eko Kuntadhi di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Kamis, 15 September 2022 petang.

Eko Kuntadhi saat bertemu Ning Imaz dan pihak Pesantren Lirboyo di Kota Kediri.

Eko Kuntadhi saat bertemu Ning Imaz dan pihak Pesantren Lirboyo di Kota Kediri.

Photo :

  • Viva Jatim/ Madchan Jazuli

Namun, lanjut dia, emosinya perlahan reda setelah Ning Imaz menenangkan dan memintanya untuk membiarkan cuitan Eko Kuntadhi. Setelah agak tenang, Gus Rifqil kemudian mencari tahu siapa Eko Kuntadhi. Dari situ diketahui bahwa mantan Ketum Ganjarist itu berteman dekat dengan aktivis Jaringan Islam Liberal Muhammad Guntur Romli.

Gus Rifqil kemudian menghubungi Guntur Romli dan menitipkan pesan agar Eko Kuntadhi melakukan tabayun atau klarifikasi terkait cuitannya yang menyerang Ning Imaz. “Agar apa? Agar ini sebenarnya tidak perlu menggelinding sedemikian rupa. Agar teduh, tenang dan tidak menjadikan panas di mana-mana,” kata Gus Rifqil.

Hingga kemudian Eko Kuntadhi datang ditemani Guntur Romli ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, bertemu dengan Ning Imaz, Gus Rifqil, dan perwakilan pesantren. Di sana, Eko Kuntadhi meminta maaf secara langsung dan diterima dengan baik oleh Ning Imaz. Ada enam poin kesepakatan yang disetujui antara kedua belah pihak, di antaranya Eko Kuntadhi siap meminta maaf secara terbuka melalui media.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.