Sabtu, 24 September 2022 – 00:45 WIB

VIVA Lifestyle – Investasi tentu saja menjadi hal yang menguntungkan bagi siapa pun. William, PR & Corporate Communication Lead Bibit, mengungkapkan, kebiasaan berinvestasi secara rutin dapat berpengaruh positif pada tercapainya tujuan keuangan seseorang. 

Indonesia Millennial Report 2019 merilis data bahwa hanya sekitar 2 persen milenial yang mengalokasikan pengeluaran bulanannya untuk investasi. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sementara itu, hasil survei salah satu marketplace properti di kuartal II tahun 2021 menemukan bahwa lebih dari 50 persen generasi milenial mengaku sulit membeli rumah karena tidak punya cukup tabungan. 

Di pasar modal, meski jumlah investor terus meningkat dari waktu ke waktu, faktanya baru sekitar 4 persen masyarakat Indonesia berusia produktif yang menjadi investor di pasar modal.

Ilustrasi investasi.

“Mencermati fakta-fakta tersebut, kami berharap agar selayaknya perjalanan seribu mil yang harus dimulai dengan satu langkah, Nabung Rutin Challenge bisa menjadi langkah pertama dari masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih baik. Apakah itu untuk membeli rumah impian, kendaraan, berangkat ke Tanah Suci, mempersiapkan biaya pendidikan anak ataupun tujuan-tujuan keuangan lainnya,” kata William dalam keterangannya, Jumat 23 September 2022. 

Nabung Rutin Challenge, yang dimaksud William adalah tantangan di mana setiap pengguna yang berinvestasi reksa dana di Bibit dengan minimal transaksi Rp500 ribu setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut dan menggunakan metode pembayaran Jago autodebit, akan langsung mendapatkan cashback sebesar Rp50 ribu berupa saldo referral Bibit. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.