Jumat, 16 September 2022 – 18:40 WIB

VIVA Nasional – Pengamat politik Rocky Gerung menjadi pemateri dalam seminar nasional bertema “Titik Nol Penegakan Hukum dan Keadilan” yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Pengawal Ideologi Bangsa (UKMU PIB) Universitas Mataram (Unram), Jumat, 16 September 2022.

Kegiatan yang semula digelar di Unram, berubah digelar di salah satu hotel di Mataram karena pihak Unram menolak Rocky Gerung hadir mengisi materi. Bahkan Rektor Unram, Prof Bambang Hari Kusomo lebih memilih menghadirkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengisi materi di Unram.

Rocky Gerung

Rocky Gerung

Photo :

  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

Rocky Gerung yang ditanya mahasiswa soal penolakan dirinya oleh pihak Unram, menanggapi sikap rektor yang menolak dirinya.

“Oke jangan jebak saya sehingga saya mesti mengatakan rektor itu adalah rekcek. Saya enggak menjawab, cuma saya ingin bilang jangan jebak saya agar supaya saya tidak mengatakan rektor itu rektub. Itu bahasa diplomasi begitu, tidak menyebutkan tapi dengan memutar sudah menyebutkan, kan begitu pelajaran ngelesnya jadi saya tidak kena delik,” kata Rocky Gerung.

Rocky merasa aneh jika Rektor Unram takut membuka kampus menjadi tempat ruang perdebatan akademis. Padahal Rocky tidak membawa senjata, namun hanya menggunakan logika.

“Mengapa rektor takut membuka kampus itu sebagai ruang perdebatan akademik? Saya datang enggak bawa senjata, saya cuma pakai logika untuk ngutak-ngutik jalan pikiran orang,” ujarnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.