Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins mengungkapkan kesedihan menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022).

Ia juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rakyat Indonesia atas pesan belasungkawa yang telah diterima Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dalam beberapa jam terakhir. 

Baca juga: Balmoral, Tempat Meninggalnya Ratu Elizabeth II: Ini Sejarah dan Hubungannya dengan Putri Diana

Jenkins mengungkapkan kebanggaannya untuk memberikan pelayanan terbaik pada Ratu yang telah bertahta selama 70 tahun tersebut.

Menurutnya ini menjadi momen kesedihan dan kehilangan yang mendalam bagi rakyat Inggris dan bagi orang di seluruh dunia yang hidupnya tersentuh oleh Ratu. 

“Saya merasa sangat terhormat dan bangga dalam kehidupan profesional saya, sebagai Duta Besar dan diplomat, untuk memberikan pelayanan terbaik saya kepada Yang Mulia,” kata Jenkins dalam keterangannya, Jumat (9/9/2022).

Jenkins mengatakan, Yang Mulia Elizabeth telah menjadi kehadiran yang konstan dan menginspirasi dalam kehidupan Inggris selama lebih dari tujuh dekade.

Ratu Elizabeth II telah memberikan layanan tanpa henti bagi Inggris, Kerajaan dan Persemakmuran. 

Ia menyaksikan secara langsung pesona, kecerdasan, kebijaksanaan, dan profesionalisme Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Terkenal dengan Pakaian Berwarna Cerah: Saya Harus Dilihat untuk Dipercaya

“Dedikasinya yang luar biasa untuk melayani rakyat Inggris dan hubungan global, termasuk dengan Indonesia, menjadikannya diplomat terhebat Inggris,” ujar Jenkins. 

Dubes Jenkins mengatakan, atas nama Pemerintah Inggris, Ia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rakyat Indonesia atas pesan belasungkawa yang telah diterima Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dalam beberapa jam terakhir. 

“Kami tersentuh oleh kasih sayang terhadap Yang Mulia Ratu yang dirasakan oleh begitu banyak masyarakat Indonesia,” ujarnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.