Jumat, 23 September 2022 – 13:47 WIB

VIVA Nasional – Mahkamah Agung (MA), angkat bicara perihal kasus dugaan suap penanganan perkara yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati. MA prihatin atas adanya kasus dugaan suap tersebut, termasuk dengan ditetapkannya Sudrajad Dimyati sebagai satu dari 10 tersangka.

“Kami jajaran MA menyatakan rasa prihatin atas kejadian yang kita sama-sama tahu bersama, yakni kemarin (penetapan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka),” kata Juru Bicara Mahkamah Agung, Andi Samsan Nganro dalam konferensi pers, Jumat, 23 September 2022.

Hakim Agung, Sudrajad Dimyati yang ditangkap KPK

Hakim Agung, Sudrajad Dimyati yang ditangkap KPK

Andi Samsan mengatakan, pihaknya menyerahkan segala proses hukum terkait kasus dugaan suap ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia juga memastikan, Mahkamah Agung tetap kooperatif dan mengikuti mekanisme yang ditetapkan lembaga antirasuah tersebut.

“Sehubungan dengan penetapan tersangka dan pemanggilan salah seorang Hakim Agung Bapak SD, bagi MA bersuka kooperatif dan menyerahkan kepada mekanisme proses hukum yang menjadi kewenangan KPK. Jadi, dari MA kooperatif menyerahkan proses hukum yang berlaku,” ujar Andi.

Untuk diketahui, Hakim Agung Sudrajad Dimyati telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). 

Pantauan VIVA di KPK pada Jumat 23 September 2022, Hakim Agung Sudrajad Dimyati mendatangi gedung KPK di Jakarta Selatan pada pukul 10.22 WIB. Terlihat, ia mengenakan batik bernuansa ungu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.