TRIBUNNEWS.COM – Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga Italia vs Inggris di ajang UEFA Nations League Sabtu, (24/9/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga Italia vs Inggris berhasil diciptakan oleh striker Gli Azzurri, Giacomo Raspadori di menit 68′.

Tampil di Stadion San Siro, Italia yang berstatus sebagai tuan rumah memilih untuk bermain berhati-hati.

Baca juga: Hasil Akhir Brasil vs Ghana di Laga Uji Coba: Pasang 4 Penyerang, Selecao Menang Telak!

Bek Italia Francesco Acerbi (tengah) berlari dengan bola saat penyerang Inggris Harry Kane (kanan) menyaksikan pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022. (Marco BERTORELLO / AFP)

Begitu juga Inggris dengan skuad menterengnya, meski memasang pemain agresif seperti Bukayo Saka, Raheem Sterling, Phil Foden, hingga Harry Kane.

Namun, The Three Lions kesulitan menciptakan peluang ke gawang Italia yang dijaga Donnarumma.

Lambatnya tempo permainan membuat kedua kubu gagal menciptakan gol pada babak pertama.

Namun di babak kedua, Italia tampil begitu efektif dengan beberapa kali melakukan serangan berbahaya. Gol Raspadori menunjukkan bahwa Gli Azzurri bermain lebih baik dari The Three Lions.

Atas hasil tersebut membuat naik ke posisi kedua di Grup 3 UEFA Nations League A dengan torehan 8 poin. Sedangkan Inggri yang mengalami kekalahan makin terpuruk di dasar klasemen.

Anak asuh Gareth Southgate itu hanya mampu mengumpulkan dua poin dari lima pertandingan.

Jalannya Laga





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.