Jumat, 9 September 2022 – 14:58 WIB

VIVA Otomotif – Baru-baru ini Honda Motors Co mengumumkan akan mengurangi produksi kendaraanya di dua pabriknya yang berada di Jepang. Hal itu baru saja dilakukan pada awal bulan ini karena terdapat masalah yang menghambat produksinya.

Pengurangan tersebut dapat dilihat sebagai peringatan bahwa pembuat mobil mungkin tidak dapat meningkatkan volume produksi sampai paruh kedua hingga akhir bulan Maret tahun depan.

Dikutip VIVA dari Reuters, Jum’at 9 September 2022, hal itu dikarenakan terdapat masalah yang dialami oleh perusahaan. Adapun masalahnya seperti rantai pasokan dan pengiriman logistik yang sedang berlangsung. Kedua masalah tersebut yang memicu terhambatnya produksi.

Ilustrasi pabrik perakitan mobil Honda.

Ilustrasi pabrik perakitan mobil Honda.

Menurut informasi perusahaan, pabrik perakitan yang berada di prefektur Saitama, tepatnya Tokyo, akan memangkas produksi sekitar 40 persen bulan ini. Sementara dua lini pabrik lainnya yakni Suzuka di Jepang barat akan mengurangi produksi sekitar 20 persen dalam waktu yang sama.

Selain itu, perusahaan berlogo H juga menyatakan adanya keterlambatan penerimaan suku cadang dan logistik itu disebabkan wabah COVID-19 yang berada di China dan kekurangan semikonduktor. 

Alhasil, perusahaan mengalami pengurangan output yang mempengaruhi berbagai kendaraan. Diketahui, ada beberapa yang saat ini sedang dikerjakan oleh perusahaan di antaranya, sport Vezel, minivan Stepwgn.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.