Jumat, 23 September 2022 – 22:27 WIB

VIVA Sport – Demi menjaring bibit-bibit atlet nasional, Kejuaraan Nasional karate bertajuk Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022 digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada 23-25 September 2022.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 2.086 karateka dari seluruh Indonesia. Ketua Panitia Penyelenggara, Suparni, menyatakan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk implementasi terhadap program Kemenpora, yakni Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kami dari Senkaido mendukung penuh program dari Kemenpora dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menuju Indonesia Maju dan ini sudah keempat kalinya kami mengadakan Piala Menpora. Adapun untuk seperti tahun ini 2.086 atlet dari kelas pemula sampai senior,” kata Suparni selepas acara pembukaan di GOR Ciracas, Jumat 23 September 2022.

Lebih lanjut, Suparni menyatakan Kejurnas ini dilaksanakan guna membentuk karakter atlet yang disiplin dan siap tampil membela Indonesia hingga level internasional.

Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022

Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022

“Visi misi Senkaido dalam mendukung program Kemenpora yaitu untuk membentuk karakter karateka yang disiplin, bertanggung jawab serta membentuk atlet-atlet yang berpartisipasi di tingkat daerah, nasional dan menuju internasional,” tutur dia.

Menyoal hadiah, Suparni menjelaskan jika pemenang bakal mendapatkan Piala Juara Umum disertai uang pembinaan dan matras. Pasalnya, kebanyakan peserta merupakan atlet-atlet muda yang tengah dipersiapkan menuju pentas yang lebih tinggi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.