Jumat, 9 September 2022 – 07:16 WIB

VIVA Dunia – Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada usia 96 tahun, dia merupakan ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat di Inggris sekaligus menjadi ketua dari 54 negara anggota persemakmuran. Dia juga menjadi Gubernur Agung Gereja Inggris. Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II ini disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckingham. 

Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatannya sudah menurun sejak beberapa bulan belakangan. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian Ratu Elizabeth II. Tapi, beberapa saat sebelum tutup usia, tim dokter menyinggung masalah mobilitas dan kondisi penguasa Inggris itu dalam pengawasan yang ketat. 

Masalah mobilitas mulai tercium sejak Oktober 2021 dalam sebuah kesempatan ia terlihat memakai tongkat. Tidak lama berselang, dia diam-diam dirawat di Rumah Sakit King Edward VII karena masalah kesehatan yang belum diketahui. Setelah meninggal, publik pun penasaran dengan sosok anak dan cucu pemimpin monarki Inggris tersebut, berikut ulasannya. 

Anak Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Louis cicitnya (kanan) di acara Platinum Jubilee

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Louis cicitnya (kanan) di acara Platinum Jubilee

Photo :

  • Alastair Grant/Pool Photo via AP

Pada tahun 1947 silam, Ratu Elizabeth II yang masih bergelar Putri resmi dipersunting oleh Pangeran Philip. Dari pernikahan tersebut, dia dikaruniai empat orang anak yang terdiri atas Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward. Ratu Elizabeth II dikenal dekat dengan keempat anaknya itu, namun ada salah satu kesayangannya. 

Publik meyakini bahwa anak kesayangan Ratu Elizabeth II adalah Pangeran Andrew yang lahir tahun 1960 silam. Sedangkan anak emas Pangeran Philip tak lain adalah Putri Anne yang lahir tahun 1950. Ratu Elizabeth menyayangi Pangeran Charles lantaran ia berusaha mendidik dan menyiapkannya untuk menjadi Raja Inggris berikutnya. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.