Jumat, 23 September 2022 – 16:26 WIB

VIVA Nasional – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Theo Litaay berharap penegakan hukum terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe dilakukan secara serius demi bisa meningkatkan good governance di Tanah Papua. Lukas Enembe merupakan tersangka kasus suap dan gratifikasi oleh KPK

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Theo Litaay mengimbau supaya seluruh warga Papua bisa turut serta mengawal kasus tersebut dan mendukung segala proses hukum kepada Lukas Enembe.

Theo menegaskan bahwa penegakan hukum tersebut merupakan sebuah bukti dari adanya peningkatan good governance di Bumi Cendrawasih.

“Tetapi ini adalah usaha yang ditujukan untuk meningkatkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa di Papua,” kata Theo Litaay dalam sebuah diskusi, dikutip Jumat, 23 September 2022. 

Seperti diketahui, Lukas Enembe diduga melakukan pencucian uang setelah transaksi mencurigakan senilai Rp 560 miliar milik Enembe terendus mengalir ke kasino yang berada di luar negeri. Hal tersebut menurut Theo merupakan sebuah tindakan yang mencoreng rasa keadilan warga Papua.

“Ini satu yang sangat mengguncang rasa keadilan, kalau kita melihat situasi Papua yang masih berada dalam jenjang salah satu provinsi termiskin di Indonesia,” jelasnya. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.