Jumat, 23 September 2022 – 23:53 WIB

VIVA Metro – Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan membahas lagi usulan tentang lokasi khusus untuk demonstrasi di sisi barat daya Monumen Nasional (Monas).

Usulan itu akan dibicarakan secara intens bersama penjabat gubernur DKI yang ditunjuk, mengingat masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersisa satu bulan lagi sebelum resmi berakhir.

“Saya sudah pernah ngomong sama Pak Gubernur. Nah, Pak Anies kan sekarang tinggal satu bulan lagi, mungkin nanti dengan Plt Gubernur berikutnya kita akan diskusikan lebih intens,” ujar Fadil kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2022.

Cuaca cerah di Kawasan Monas, Jakarta. (Foto ilustrasi)

Cuaca cerah di Kawasan Monas, Jakarta. (Foto ilustrasi)

Photo :

  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

Dia juga akan mengajak pemangku jabatan lainnya untuk membahas usulan lokasi khusus demonstrasi tersebut. Dia berharap agar usulan itu bisa terwujud sehingga penyampaian aspirasi dapat berjalan lebih nyaman.

“Berikutnya, kita juga akan diskusikan dengan lebih intens bersama dengan civil society, dengan adik-adik mahasiswa hingga teman-teman buruh dan ormas–saya juga akan undang. Jadi, mudah-mudahan ini akan menjadi sebuah kenyataan,” katanya.

Fadil mengungkap bahwa dia sempat memberikan usulan tentang adanya lokasi khusus pelaksanaan unjuk rasa. Usulan tersebut disampaikan Fadil ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tujuh bulan lalu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.