Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Kate Middleton, istri pewaris baru tahta Kerajaan Inggris Pangeran William, kini telah tumbuh dari orang biasa yang memikat calon raja menjadi jantung’ bagi keluarga kerajaan.

Terlahir sebagai Catherine Middleton, anak sulung dari tiga bersaudara dari keluarga kelas menengah ini kini telah berganti gelar menjadi Princess of Wales saat Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Gelar Princess of Wales ini merupakan gelar yang terakhir dipegang oleh mendiang ibu William, Diana, yang memiliki popularitas dan pekerjaan amal melampaui para bangsawan di sekitarnya.

Kate yang telah menjaga profilnya dan memenuhi hari-harinya dengan kesibukan tugas kerajaan tanpa adanya kontroversi, selama ini turut mendapatkan reputasi sebagai ikon mode global yang secara teratur menghiasi halaman depan majalah-majalah papan atas dunia.

Dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022), Kate yang kini memakai cincin safir oval dan berlian peninggalan mendiang ibu mertuanya itu memang kerap dibanding-bandingkan dengan mendiang Putri Diana.

Baca juga: Gantikan Putri Diana, Kate Middleton Diwarisi Gelar Princess of Wales

Namun pengamat, ajudan, dan William sendiri mengatakan bahwa Kate tidak pernah mencoba untuk meniru pendahulunya itu agar bisa terkenal.

William sendiri membahas perbandingan ini saat mereka bertunangan pada 2010.

“Tidak ada orang yang mencoba mengisi posisi ibu saya. Ini tentang membuat masa depanmu sendiri, takdirmu sendiri, dan Kate akan melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk itu,” kata William yang kini bergelar Prince of Wales.

Baca juga: Kate Middleton Sandang Gelar Baru yang Pernah Dipakai Lady Diana sebagai Putri Wales

Kombinasi glamor dan sikap rendah hatinya telah berkontribusi pada popularitas wanita berusia 40 tahun itu.

Bersama William, Kate kini dianggap oleh warga Inggris sebagai wajah modern monarki berusia 1.000 tahun yang berkembang selama beberapa dekade di bawah kepemimpinan mendiang sang Ratu.

Meskipun Raja Charles III, ayah mertuanya, telah menikmati lonjakan popularitas baru-baru ini sejak kematian ibunya, Kate tidak selalu menikmati dukungan secara luas.

Ini tentunya menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana nasib para bangsawan Inggris mulai saat ini.

Selain menjadi istri Raja masa depan, Kate juga merupakan sosok ibu bagi 3 bangsawan kecil pewaris takhta Kerajaan Inggris, yakni Pangeran George, dan dua saudara kandungnya, Putri Charlotte serta Pangeran Louis.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.