Kamis, 1 September 2022 – 23:59 WIB

VIVA Showbiz – Tahun 2022 menjadi tahun yang istimewa bagi Elma dan Christie, dua talenta segar yang siap melukiskan warna baru di blantika musik Indonesia. Sebagai manifestasi dari musikalitas mereka, Elma dan Christie menggaet salah satu komposer dan produser musik terbaik di Indonesia: the godfather of Indo-pop music, Yovie Widianto. Alhasil, lahirlah sebuah kolaborasi nan apik dan emosional bertajuk “Bertahan Hati”.

Memperkenalkan karya perdana yang digawangi oleh seorang legenda musik kenamaan merupakan impian yang menjadi nyata bagi Elma, talenta asal Surabaya yang kini resmi bergabung bersama salah satu label musik paling prestisius di Tanah Air, yaitu Sony Music Entertainment Indonesia.

“Siapa sih yang enggak mau menyanyikan karya seorang Yovie Widianto?” celoteh Elma.

“Beliau sangat mendetail dan selalu memberikan arahan yang sangat jelas sehingga pendengar karyanya bisa merasa ‘melting’ banget. Bahkan, ketika aku pertama kali mendengar demo lagu ini… Wow, lagunya unik banget!”

Unik, memang. Dikemas layaknya percakapan antara dua wanita yang bersama-sama meratapi cinta yang bertepuk sebelah tangan, “Bertahan Hati” meleburkan warna vokal Elma dan Christie yang sangat kontras hingga menjadi sebuah perpaduan lara yang raw namun relatable. Produksi lagu pun menggemakan nuansa old school R&B yang seyogyanya mengingatkan pendengar dengan masa keemasan musik balada di dekade 90-an.

Dalam paduan lara, Elma dan Christie saling berharmoni: “Haruskah aku bertahan hati hadapi ini? / Masih cinta, hatimu tak sama / Masih sayang, kau tak lagi sayang / Haruskah aku bertahan cinta yg tak pasti lagi?” 

Membawakan “Bertahan Hati” bukanlah tantangan yang mudah, apalagi mengingat kolaborasi antara dua solois wanita masih terbilang langka di skena musik Tanah Air. Terlepas dari itu, karisma vokal Elma yang sangatlah organik berhasil meyakinkan Christie bahwa solois pendatang baru asal Surabaya ini adalah duet partner yang tepat.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.