Jumat, 23 September 2022 – 22:07 WIB

VIVA Nasional – KPK menetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati dan sejumlah pegawai Mahkamah Agung (MA) sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara di lingkungan MA.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus suap pengurusan perkara kasasi, KPK menduga Sudrajad juga menerima suap dalam pengurusan perkara lainnya.

“Diduga juga ada perkara-perkara lain yang pengurusannya melibatkan orang-orang yang sama,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kepada wartawan, Jumat, 23 September 2022.

KPK menahan Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Sudrajad Dimyati.

KPK menahan Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Sudrajad Dimyati.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Dugaan tersebut muncul usai penyidik KPK mendapat keterangan dari beberapa saksi dan bukti-bukti lainnya. Berdasarkan pemeriksaan itu KPK mencurigai ada perkara lainnya yang melibatkan Sudrajad.

KPK akan menyampaikan secara spesifik hasil temuan tim penyidik. “Jadi, masih satu jalur, pengurusannya itu ada beberapa perkara yang, tentu, nanti ketika dari hasil pengembangan penyidikan, diperoleh kecukupan alat bukti dan menentukan siapa tersangkanya, akan kami sampaikan,” ujarnya.

KPK menahan Sudrajad Dimyati terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung selama 20 hari ke depan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat, 23 September.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.