Kamis, 1 September 2022 – 20:26 WIB

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hari ini meresmikan tujuh satuan baru di lingkungan TNI Angkatan Udara

Tujuh satuan baru itu merupakan satuan khusus pemeliharaan Alutsista dan Pendidikan TNI Angkatan Udara. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) peresmian tujuh satuan baru yang akan memperkuat organisasi TNI Angkatan Udara itu dilakukan secara serentak melalui upacara militer di Hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Lanud Suryadharma, Subang, Jawa Barat.

Adapun Satuan Pemeliharaan baru yang diresmikan Kasau adalah Depohar 90 beserta Sathar 91, Sathar 92 dan Sathar 93. Selain itu, Satuan Pendidikan TNI Angkatan Udara yang turut diresmikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo adalah Wing Pendidikan (Wingdik) 200/Lek dan Wingdik 400/Matukjur, serta Skadik 105 Wingdik 100/Terbang.

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, ketujuh satuan baru ini merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme TNI Angkatan Udara yang dituangkan dalam rencana strategis pembangunan kekuatan matra udara di masa mendatang. Khususnya dalam hal pengembangan dan validasi organisasi, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memastikan tercapainya tugas TNI Angkatan Udara.

“Dengan hadirnya tujuh satuan yang kita resmikan pada hari ini, maka akan turut membantu memperkuat jajaran TNI AU, khususnya di bidang pemeliharaan alutsista dan bidang pendidikan, agar semakin siap dalam menghadapi tuntutan tugas masa depan yang kian kompleks,” kata Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Lanud Suryadharma, Subang, Jawa Barat, Kamis, 1 September 2022.

VIVA Militer: Kasau resmikan 7 Satuan Baru di jajaran TNI AU

VIVA Militer: Kasau resmikan 7 Satuan Baru di jajaran TNI AU



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.