TRIBUNNEWS.COM– Bripka RR mengaku sempat melihat Kuat Maruf dan Brigadir J terlibat pertengkaran saat berada di Magelang.

Pertengkaran terjadi karena Yosua disebut kepergok mengendap naik turun tangga.

Pengakuan Bripka RR ini dibongkar ke publik oleh sang pengacara, Erman Umar.

Bripka RR sebelumnya disebut telah memberikan pengakuan sebenarnya kepada penyidik.

Dalam pengakuannya, Bripka RR sempat melihat sopir pribadir Irjen Ferdy Sambo yakni Kuat Maruf sedang bertengkar dengan Brigadir J.

Namun Bripka RR tak mengetahui masalah apa di balik pertengkaran tersebut.

“Yang saya (Bripka Ricky Rizal) tahu hanya kayak pertengkaran Kuat sama Yosua. Dan apakah ada di balik itu saya nggak tahu,” kata Erman, Kamis (8/9/2022), seperti diberitakan Tribunnews sebelumnya.

Baca juga: Bripka RR Lihat Kuat Maruf Todongkan Pisau ke Brigadir J Saat Berada di Magelang

Bripka RR hanya mengetahui bahwa keduanya bertengkar lantaran Kuat Maruf memergoki Brigadir J mengendap naik turun tangga di Magelang.

Bripka RR pun tak mengetahui apakah peristiwa pertengkaran terkait dengan pelecehan seksual atau tidak.

“Karena kesannya Kuat, si Yosua pernah dia lihat kayak ngendap naik turun tangga, ditanya ada apa? Dia lari, jadi menimbulkan pemikiran yang negatif tapi tidak tahu, apakah ada pelecehan, kita tidak tahu, si anu tidak tahu,” kata Erman.

Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bripka Rizky Rizal atau Bripka RR (kiri) dan Kuat Ma’ruf (kanan) menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Rekonstruksi ini menghadirkan lima tersangka yang telah ditetapkan yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf. Rekonstruksi tersebut memeragakan 78 adegan dengan rincian 16 adegan adalah peristiwa yang terjadi di Magelang pada tanggal 4,7, dan 8 Juli 2022, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, dan 27 adegan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.