Jumat, 23 September 2022 – 19:01 WIB

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan tidak ada keterlibatan tiga orang kepala Polda dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan tersangka mantan kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan empat tersangka lainnya.

Tiga Kapolda yang disebut-sebut ikut dalam skenario Sambo dalam menutupi kasus kematian Brigadir J, antara lain Kepala Polda Sumatera Utara Irjen Panca Putra, Kepala Polda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, dan Kepala Polda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

“Sampai dengan hari ini saya tegaskan kembali dari timsus tidak ada. Tidak ada pendalaman, tidak ada keterkaitannya, ya, sampai hari ini, dengan tiga Kapolda–tidak ada kaitannya. Jadi, jangan dikait-kaitkan,” kata Dedi di Jakarta pada Jumat, 23 September 2022.

Irjen Ferdy Sambo dan Irjen Fadil Imran

Irjen Ferdy Sambo dan Irjen Fadil Imran

Menurut dia, tim khusus bentukan Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ada tiga hal fokusnya, yaitu segera menuntaskan berkas perkara hang saat ini sedang diteliti jaksa penuntut umum (JPU) terhadap tersangka Irjen Sambo, Putri Chandrawati (PC), Bripka Ricky Rizal (RR), Bharada Richard Elizier (RE), dan Kuat Maruf (KM) atas kasus Pasal 340 KUHP.

Kemudian, berkas perkara Irjen Sambo dan 6 tersangka lainnya terkait obstruction of justice, UU ITE juncto Pasal 221 dan Pasal 223 KUHP. Selain itu, dari Propam Polri masih memiliki tunggakan 20 sidang kode etik yang harus segera dituntaskan.

Bukan berdasarkan asumsi



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.