Sabtu, 24 September 2022 – 11:34 WIB

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup Jakarta 2022 yang diselenggarakan di Lot 16-17 SCBD. Seremoni ini dilakukan pada Sabtu pagi, 24 September 2022.

Kehadiran Menpora Zainudin Amali menggantikan Presiden RI Joko Widodo yang berhalangan hadir dikarenakan harus menjalani agenda kenegaraan lain. Sebelumnya, Presiden Jokowi yang dijadwalkan membuka kegiatan ini.

“Dengan ini, saya nyatakan IFSC Climbing World Cup 2022 resmi dibuka,” tutur Amali dalam sambutannya.

Tak lupa, Menpora Amali menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. “Beliau menyampaikan salam hangat untuk semua,” kata dia.

Selain Menpora, turut hadir juga Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Presiden IFSC Marco Scolaris, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, perwakilan 27 negara peserta dan seluruh pihak terkait.

Sebagai informasi, event ini menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia karena baru pertama kali dihelat di Tanah Air. Maka itu, pria asal Gorontalo itu menyatakan kebanggaannya atas kepemimpinan Yenny Wahid.

“Saya bangga dengan kepemimpinan Yenni Wahid yang bisa bawa Kejuaraan Dunia ke sini. Mimpi yang sudah lama, dan terwujud di kepemimpinan mbak Yenny,” ucap Amali.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.