Jumat, 9 September 2022 – 09:48 WIB

VIVA Otomotif – Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia saat berusia 96 tahun, Kamis 8 September 2022. Secara otomatis putra pertamanya, yaitu Pangeran Charles III menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris.

Raja Charles sudah terbiasa dengan kehidupan mewah, maka tidak heran jika koleksi kendaraan putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II itu kerap menjadi sorotan.

Mobil Raja Charles

Mengutip Hotcars, Jumat 9 September 2022, ada beberapa mobil mewah yang terparkir di dalam garasi rumahnya. Sebagian besar buatan negaranya sendiri, yaitu Aston Martin, hingga Jaguar dengan tipe berbeda-beda.

Salah satu mobil yang memiliki sejarah panjang, dan cukup unik adalah Volante DB6. Mobil coupe yang pertama kali diproduksi pada 1965 tersebut adalah pemberian dari Aston Martin saat Charles berulang tahun ke-21.

Volante DB6 milik putera mahkota itu sempat digunakan untuk mobil pernikahan Pangeran Wiliam, dan Kate Middleton. Yang unik, mesin berbahan bakarnya tidak lagi menggunakan bensin namun diubah menjadi bioetanol.

Bahan bakar yang mengandalkan alkohol sebagai senyawa pengganti oktan tersebut berasal dari minuman berbahan dasar anggur, alias wine.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.