Jumat, 23 September 2022 – 15:51 WIB

VIVA – Jumat sore ini, 23 September 2022, jagat burung biru digegerkan dengan sebuah tanda pagar yang bertuliskan #Nyapres2024_Andikaharusmundur.

Taggar yang menjadi trending topik itu cukup mengejutkan karena narasinya sangat jelas menyerang sosok seorang Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, untuk melepas jabatan tertinggi di tubuh militer Indonesia.

Berdasarkan penelusuran VIVA Militer, kemunculan taggar itu dipicu oleh kelakuan ketua umum salah satu partai politik, yaitu Surya Paloh yang tiba-tiba saja menyeret nama Jenderal TNI Andika Perkasa dalam strategi politiknya menyambut Pemilihan Presiden 2024.

VIVA Militer: Foto Jenderal TNI Andika di spanduk Paloh.

VIVA Militer: Foto Jenderal TNI Andika di spanduk Paloh.

Terlihat jelas, para buzzer melambungkan taggar tersebut dengan manautkan cuplikan video yang berisi rangkaian gambar foto wajah Jenderal TNI Andika di spanduk partai asuhan Paloh.

Jadi ceritanya begini, pada 17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Paloh mengumumkan tiga nama calon capres definitif partainya. Dan dari ketiga nama itu muncul nama Jenderal TNI Angkatan Darat itu.

Yang perlu dicatat, walaupun banyak partai politik yang kepincut untuk menarik menantu dari Jenderal TNI (Purn.) AM Hendro Priyono itu ke jurang politik. Namun, sampai detik ini, tak ada sepatah katapun atau pernyataan apapun dari Jenderal TNI berdarah Kopassus itu terkait politik apalagi niat untuk maju sebagai salah satu calon presiden 2024.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.