Jumat, 9 September 2022 – 07:53 WIB

VIVA Bola – Dunia tengah berduka lantaran berpulangnya Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis 8 September 2022 atau Jumat dini hari WIB. Dia wafat di usia 96 tahun.

Kabar ini langsung menghentak seluruh masyarakat dunia termasuk insan sepakbola. Ya, ketika kabar ini muncul, di Eropa sedang bergulir Liga Europa.

Seluruh kontestan pun memberikan penghormatan terakhir dalam momen a minutes silence atau mengheningkan cipta di tempat pertandingan masing-masing. Dua di antaranya berasal dari Ibu kota Italia, AS Roma dan Lazio.

Roma, yang kini dipimpin oleh Jose Mourinho, merasa sangat kehilangan. Bagaimana tidak, Mourinho cukup lama berkarier di Inggris yang merupakan tempat mendiang Ratu Elizabeth II berasal. Sehingga, koneksinya dengan negara tersebut cukup kuat.

“Ini kabar yang sangat menyedihkan. Saya bukanlah ‘orang asing’ di Inggris. Di situ rumah saya, keluarga saya, kami tinggal di sana dalam beberapa tahun,” kata pria asal Portugal dikutip Football Italia.

“Dia adalah sosok yang luar biasa. Saya tak tahu satu pun orang yang tak menghormatinya,” ungkapnya.

Rival sekota Roma, Lazio, juga melakukan hal serupa. Mereka melakukan doa sejenak dan mengheningkan cipta sebelum kick-off di Stadio Olimpico kontra Feyenoord Rotterdam.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.