Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan importir dan pedagang besar buah-buahan dan sayuran, PT Segar Kumala Indonesia Tbk, melakukan ekspansi dengan membuka kantor cabang dan cold storage baru di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ekspansi perusahaan berkode saham BUAH ini, merupakan yang perdana setelah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Agustus 2022 lalu.

Direktur Utama Segar Kumala Indonesia (SKI) Renny Lauren mengatakan, pembukaan cabang di Kendari ini merupakan aksi korporasi pertama setelah menjadi perusahaan publik.

“Dengan dibukanya cabang Kendari ini tentunya akan semakin memperkokoh dan mendekatkan kami dengan visi kami yaitu, memenuhi kebutuhan buah, sayur, dan unggas masyarakat di Tanah Air,” ucap Renny dalam keterangan yang diperoleh, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Anggota Holding Danareksa, KBN Kerjasama dengan APLL Pengembangan Gudang Ekspor Modern

Renny menegaskan bahwa, pembangunan kantor cabang dan cold storage di Kendari juga tentunya akan semakin memperkuat posisi SKI di Indonesia bagian timur sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat di pelosok timur Indonesia.

Dengan dibukanya cabang baru di Kendari ini, lanjut Renny, akan menambah kapasitas penyimpanan produk Perseroan sekitar 380 ton hingga 390 ton.

Sehingga, total kapasitas cold storage Perseroan akan menjadi sekitar 2.320 ton saat ini.

“Kami sangat optimis dengan pembukaan kantor dan cold storage di Kendari ini, dengan harapan kami dapat menjangkau Indonesia bagian timur lebih jauh lagi nantinya,” ujarnya.

Renny memastikan ekspansi di sisa akhir tahun ini akan terus berlanjut dengan rencana dibukanya cabang baru di Palu dan Bangka pada akhir tahun ini.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.