Jumat, 9 September 2022 – 02:42 WIB

VIVA Dunia – Berita duka datang dari kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia di usianya yang ke 96 tahun, tepat pada hari Kamis, 8 September 2022 waktu setempat. Ratu Elizabeth menghembuskan napas terakhir di Istana Balmoral, Skotlandia dilansir dari AP.

Dengan ini, Pangeran Charles secara resmi menjadi Raja Inggris yang baru, dan istrinya Camilla, menjadi Permaisuri Kerajaan Inggris. Beberapa saat setelah kematian sang ibu, Charles melalui, Buckingham Palace menulis pernyataan sebagai berikut. 

“Kematian ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan yang luar biasa bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya. Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat kami cintai” 

Pernyataan resmi Pangeran Charles

Pernyataan resmi Pangeran Charles

Photo :

  • instagram.com/@theroyalfamily

“Saya tahu kehilangannya akan sangat terasa di seluruh negeri, alam dan persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia. Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu memegang hal tersebut” ujar pernyataan tersebut. 

Saat ini, Charles dan keluarganya masih berada di Balmoral, Skotlandia dan akan berangkat be London pada esok hari. 

Sejak tahun lalu, Ratu Elizabeth Ii memang mengalami masalah mobilitas berulang. Pada Rabu pagi, Buckingham Palace telah mengelurkan pernyataan tentang kondisi kesehatan terkini Ratu Elizabeth. “Setelah evaluasi yang dilakukan pada pagi ini, tim dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatannya dan merekomendasikan Yang Mulia untuk terus berada di bawah pengawasan medis. Ratu merasa nyaman saat ini,” ujar pihak istana.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.