Jumat, 2 September 2022 – 00:09 WIB

VIVA Showbiz – Piknik Pesona merupakan sebuah antologi sepuluh film pendek karya sepuluh sutradara muda berbakat yang menceritakan berbagai kisah dari seluruh Indonesia. Sepuluh cerita yang  disajikan memperlihatkan keberagaman budaya di Indonesia dari berbagai sudut pandang dan genre cerita.

Kesepuluh film tersebut berjudul (s)Aya, Evakuasi Mama Emola, Bakmi Bangka Heri, Gedang Renteng, Golden Age, Jus Nanas Kue Lapis, Marsiti dan Sapi Sapi, Pecel Kronikel, Percakapan Kecil dan Uma de Raffa. Kabar baiknya, film Evakuasi Mama Emola atau dalam judul internasional Evacuation of Mama Emola karya Anggun Priambodo mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022 yang merupakan penghargaan untuk kompetisi program Asia Short Film Competition. 

Evakuasi Mama Emola bercerita tentang Julius, seorang tahanan yang sedang menjalankan masa tahanannya, diijinkan pulang sementara untuk membantu evakuasi Mama Julius di kampung yang terancam bahaya Tsunami dengan dikawal oleh Nuri, sipir penjara perempuan yang baru ditugaskan dari Jawa. Perjalanan keduanya membuka mata mereka pada banyak hal terutama tentang orang-orang yang suka memanfaatkan situasi tragedi untuk kepentingan mereka.

Ilustrasi bioskop/menonton film.

Ilustrasi bioskop/menonton film.

Kemudian, Dua film pendek di Piknik Pesona lainnya, (s)Aya dan Bakmi Bangka Heri atau A Trip to Bangka juga berkompetisi di program Asia Short Film Competition di Sundance Film Festival Asia 2022. Antologi film pendek yang melibatkan sepuluh sutradara ini merupakan kerja sama perdana antara Vision+ dan Palari Films.

(s)Aya disutradarai Aditya Ahmad. Menceritakan tokoh bernama Aya, seorang influencer pergi berlibur menjauh dari tuntutan pekerjaannya. Liburannya berubah mencekam saat sadar wajahnya menghilang dan sosok misterius membuntutinya.

Kemudian Bakmi Bangka Heri yang di sutradarai Winnie Benjamin. Mengisahkan seorang ayah mengajak anaknya berlibur ke kampung halamannya di Bangka, meskipun anaknya enggan untuk pergi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.