Kamis, 1 September 2022 – 21:02 WIB

VIVA Nasional – Penghargaan berupa plakat dari International Rice Research Institute atau IRRI kepada Presiden Joko Widodo menjadi sorotan. Sebab, plakat yang diterima oleh Presiden Jokowi itu ternyata buatan Kementerian Pertanian.

Hal ini terungkap saat Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mencecar Kementerian Pertanian mengenai Plakat tersebut dalam rapat kerja DPR bersama dengan Kementan Rabu 31 Agustus 2021. Dalam rapat kerja itu, Sudin menanyakan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono terkait Plakat itu.

“Pak Kasdi saya tanya, Presiden mendapatkan penghargaan IRRI, yang buat plakatnya siapa? Jawab jujur loh,” kata Sudin mencecar Kasdi soal Plakat IRRI pada saat Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Kementan RI

Presiden Jokowi tanam padi bersama petani di Jawa Timur.

Presiden Jokowi tanam padi bersama petani di Jawa Timur.

Photo :

  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Kemudian, Kasdi tak membantah dan mengakui bahwa Plakat IRRI yang diberikan ke Jokowi adalah buatan Kementerian Pertanian RI. Namun menurutnya Plakat itu dibuat berdasarkan sertifikat penghargaan tersebut.

“Iya Pak. Jadi dari sertifikat kita konversi ke plakat, yang membuat plakat kita pak,” kata Kasdi menjawab pertanyaan Sudin

“Berapa nilainya? bapak nggak tahu?,” tanya Sudin lagi



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.