Kamis, 1 September 2022 – 23:42 WIB

VIVA Kriminal – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), meringkus 52 remaja yang masih berstatus pelajar saat menggelar Operasi Sikat Lipu sepanjang Agustus 2022. Polisi menyebut bahwa para pelajar itu ditangkap karena terlibat kasus busur panah.

“Jadi total yang diamankan ada 52 pelajar. Mereka ditangkap karena terlibat pembusuran di tiga wilayah,” kata Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, saat konferensi pers di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis 1 September 2022.

Nana mengatakan bahwa, operasi tersebut digelar sejak 11 hingga 13 Agustus 2022 di Maros, Makassar dan Gowa. Ke-52 pelaku ini mayoritas pelajar dan semuanya terlibat kasus pembusuran.

“Mereka rata-rata remaja ada juga masyarakat yang sudah dewasa semuanya terbukti terlibat pembusuran,” katanya

Nana menyebut, bahwa 52 orang ini sudah menjalani pemeriksaan oleh penyidik hingga saat ini berstatus tersangka. Adapun pasal yang disangkakan untuk para tersangka akan disesuaikan dengan Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak.

“Mereka semua sudah tersangka, dan pidananya nanti disesuaikan Peradilan Pidana Anak,” ungkap Nana

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku, bahwa Polda Sulsel akan jadikan atensi maraknya kasus pembusuran yang terjadi di tiga wilayah tersebut. Kendati begitu, Nana menyebut bahwa masyarakat yang ditemukan membawa atau menguasai busur akan dikenakan undang-undang darurat.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.