Kamis, 1 September 2022 – 22:30 WIB

VIVA Otomotif – Truk maut yang mengalami kecelakaan hingga menewaskan 10 orang, di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Rabu 31 Agustus 2022 menyita perhatian banyak pihak. Sempat ada dugaan rem tidak berfungsi, namun petugas menemukan bekasnya.

“Petugas menemukan tanda-tanda rem. Saat tabrakan terjadi, truk membanting ke kiri, terlihat tanda rem sepanjang 5 meter,” ungkap Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirgakkum Korlantas Polri, dikutip dari laman resmi NTMC Polri Kamis 1 September 2022.

Lebih lanjut Brigjen Pol Aan menjelaskan, menduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi yang mengantuk hingga membuat kendaraan truk hilang kendali. Namun lebih lanjut akan dilakukan penyelidikan oleh tim Traffic Accident Analisis (TAA).

“Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan, kami melihat dari bekas di TKP (tempat kejadian perkara) ada bekas rem, ada beberapa kemungkinan, ini masih diselidiki,” kata Brigjen Pol. Aan.

Kecelakaan truk kontainer di Bekasi

Kecelakaan truk kontainer di Bekasi

Namun Brigjen Pol Aan juga mengatakan pihaknya perlu membuktikan, nanti akan ketahuan berapa kecepatannya, kemudian pada saat tumbukan dan sebagainya.

Lebih lanjut, Brigjen Aan menerangkan penyelidikan akan dilakukan menggunakan teknologi yang dimiliki Polri, untuk mengetahui ketentuan kecepatan, bagaimana kecepatan serta posisi mobil saat pengereman.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.