Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat Politik Jerry Massie turut menyoroti adanya isu jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai melirik Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Jerry mengatakan, kabar PPP yang ingin menjadikan Sandiaga Uno sebagai capres merupakan suatu keberanian yang diketahui memiliki risiko.

Karena PPP merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang di dalamnya ada Golkar dan PAN.

Di mana dalam KIB itu santer dikabarkan kalau sosok yang akan diusung nantinya sebagai Capres yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Saya pikir ini bagian dari keberanian mengambil risiko, maka ada kemungkinan koalisi KIB pecah jika mereka mengusung Airlangga atau Ganjar pada Pilpres,” kata Jerry dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (9/9/2022).

Kendati demikian, sinyal PPP yang akan mengusung Sandiaga Uno sebagai Capres merupakan langkah yang tidak salah.

Jerry beranggapan, PPP telah melihat brand image atau pangsa pasar dari sosok Sandiaga Uno.

Satu di antaranya yakni Sandi merupakan sosok muda yang pernah ikut bertarung dalam Pilpres bersama Prabowo Subianto dan mendapatkan perolehan suara 45 persen pada 2029.

“Jumlah suara Prabowo-Sandi 45 persen. Jadi Sandiaga diuntungkan dari pemilih milenial tercatat ada sekitar 40-45 persen dari total pemilih,” kata dia.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.