Jumat, 9 September 2022 – 12:39 WIB

VIVA Tekno – Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) serta komunitas luar angkasa lainnya ikut berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Sang ratu yang meninggal pada usia 96 tahun itu memerintah selama 70 tahun, lebih lama dari raja mana pun dalam sejarah Inggris Raya. NASA melihat banyak hal dalam tujuh dekade itu, melansir dari laman Space, Jumat, 9 September 2022.

“Pemerintahan Ratu Elizabeth II mencakup semua penerbangan luar angkasa, mendahului Sputnik dan Explorer 1. Saat kami bergabung untuk menandai kepergiannya, kami tergerak oleh rasa ingin tahu Yang Mulia tunjukkan kepada penjelajah kami selama bertahun-tahun,” kata pejabat NASA melalui Twitter.

Explorer 1 adalah satelit pertama Amerika Serikat yang sukses mencapai orbit pada Februari 1958, empat bulan setelah Sputnik 1 dirilis.

Tweet itu menyertakan foto pertemuan mendiang dengan astronot Apollo 11 Michael Collins, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin setelah misi bersejarah mereka pada 1969 ke Bulan.

Mengenang Neil Armstrong

Mengenang Neil Armstrong

Photo :

  • EUTERS/NASA Dryden Flight Research Center/Handout

Johnson Space Center (JSC) NASA di Houston, bagian dari penerbangan luar angkasa berawak badan tersebut juga men-tweet sebuah penghormatan hari ini, lengkap dengan dua foto.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.