Jumat, 9 September 2022 – 07:43 WIB

VIVA Dunia – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis 8 September 2022 waktu Inggris. Ratu Elizabeth meninggal diusia 96 tahun setelah lebih dari 70 tahun berkuasa memimpin tanah Inggris dan sejumlah negara persemakmuran.

Atas meninggalnya Ratu Inggris tersebut sejumlah pemimpin negara mengucapkan belasungkawa. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Dikutip dari BBC, pada Jumat 9 September 2022, Putin menyampaikan belasungkawa terdalam kepada Raja Charles III. Putin menyatakan belasungkawa terdalamnya kepada Raja Charles III atas kematian ibunya.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Ini Agenda Duka Inggris 10 Hari ke Depan

“Selama beberapa dekade, Elizabeth II berhak menikmati cinta dan rasa hormat dari rakyatnya, serta otoritas di panggung dunia,” kata pemimpin Rusia itu.

Putin berharap Raja Charles memiliki keberanian dan ketangguhan dalam menghadapi kehilangan yang berat dari meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui, Raja Charles, menyatakan dukungan untuk Ukraina setelah invasi Rusia awal tahun ini. “Kami bersolidaritas dengan semua orang yang menentang agresi brutal,” katanya saat itu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.