Jumat, 9 September 2022 – 06:55 WIB

VIVA – Ribuan personel dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dikerahkan Angkatan Bersenjata Belarus ke tiga wilayah, Brest, Vitebsk dan Minsk. Ribuan pasukan militer Belarus ambil bagian dalam latihan operasi khusus, sebagai respons ancaman negara-negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Russia Today, latihan operasi khusus digelar Angkatan Bersenjata Belarus mulai 8-19 September 2022. Sejumlah materi latihan akan mengasah kemampuan prajurit sekutu Rusia, untuk menghadapi kemungkinan invasi negara-negara Barat anggota NATO.

“Belarusia telah memulai latihan militer, yang akan melatih pasukan untuk mengusir para penyerbu potensial,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Belarus.

Lebih lanjut Kementerian Pertahanan Belarus menjelaskan, beberapa materi latihan adalah pembebasan wilayah yang dikuasai oleh pasukan musuh. Kemudian, strategi penerapan darurat militer hingga operasi penjagaan perbatasan negara.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Belarus

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Belarus

Secara teknis, pasukan militer Belarus juga akan mempraktekkan serangan pasukan khusus musuh. Aksi ini akan didukung oleh serangan udara yang akan membuka jalur pertempuran dan menghancurkan kekuatan personel, serta alutsista musuh.

“Latihan tersebut akan memungkinkan untuk berlatih operasi tempur (khusus), yang dimaksudkan untuk membebaskan wilayah yang diduduki sementara oleh musuh,” lanjut pernyataan kementerian tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.