Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, OSAKA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2022.

Rinov/Pitha pun mengakui bahwa mereka masih memiliki sejumlah masalah yang harus dibenahi untuk memperbaiki penampilannya.

Langkah wakil Indonesia itu dihentikan oleh ganda campuran unggulan empat asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Rinov/Pitha dipaksa menyerah dua gim langsung dalam waktu 37 menit, 13-21, 18-21, Kamis (1/9/2022).

“Tidak bisa dipungkiri kami memang kalah tenaga dari mereka. Ini menjadi pekerjaan rumah buat kami bagaimana mengatasi masalah ini,” ujar Rinov.

“Masih banyak yang harus diperbaiki, tenaga, fokus, stamina. Kami harus latihan lebih giat lagi, kami ingin lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sejatinya, di gim kedua pasangan campuran Indonesia itu banyak diuntungkan dari raihan angka yang didapatkan melalui servis Rinov Rivaldy.

Tak berlangsung lama, pasca interval, Rinov/Pitha justru kembali mengikuti pola permainan lawan dan akhirnya berakhir kekalahan.

“Di gim kedua dari servis Rinov itu bagus sekali, kami dapat banyak poin dari situ. Setelah interval malah kembali ikut ke pola mereka dan terlambat untuk keluar dan mengubahnya lagi. Dan lawan pun sudah tahu bagaimana celah untuk merebut poin dari kami,” kata Pitha.

Dengan kekalahan tersebut, Rinov/Pitha kembali memperpanjang catatan kekalahannya atas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Kedua pada itu sudah bertemu sebanyak lima kali, dengan catatan kemenangan seluruhnya dipegang oleh Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.