Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — President University (PresUniv) menandatangani kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi terkait Rumah Sakit pendidikan utama dan pelaksanaan kegiatan program studi kedokteran. 

Perjanjian Kerja Sama (PKS) keduanya ditandatangani oleh Rektor PresUniv Prof. Dr. Chairy dan Plt. Direktur RSUD Kabupaten Bekasi dr. Arief Kurnia, MARS., di Jababeka Golf & Country Club,Cikarang, Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.

Prof. Chairy mengatakan bahwa ini merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi PresUniv, karena dapat menandatangani PKS dengan RSUD Kabupaten Bekasi.

“Setelah melalui berbagai proses yang panjang, akhirnya kami sampai di titik ini, yakni penandatanganan PKS dalam rangka menjadikan RSUD Kabupaten Bekasi sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama PresUniv,” ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa dan Alumni President University Didorong Lanjut Kuliah di Luar Negeri

Lanjut Chairy, peristiwa ini ini merupakan titik krusial untuk pendirian Fakultas dan Program Studi Kedokteran di PresUniv dalam waktu dekat.

“Kalau belum ada PKS ini, proses lainnya belum bisa berjalan. Semoga dengan adanya PKS ini, proses pendirian Fakultas dan Program Studi Kedokteran akan terus bergulir,” harapnya.

Menurut Plt. Direktur RSUD Kabupaten Bekasi dr. Arief Kurnia, Kabupaten Bekasi memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. Di kabupaten ini, lanjut dia,juga sudah banyak universitas dengan beragam fakultas dan program studi. 

“Hanya Kabupaten Bekasi ternyata belum memiliki fakultas dan program studi
kedokteran. Maka, pendirian Fakultas dan Program Studi Kedokteran oleh PresUniv boleh dibilang sebagai pionir untuk terbentuknya fakultas kedokteran di Kabupaten Bekasi. PKS ini akan menjadi sejarah baru dan langkah penting dalam pembentukan Fakultas Kedokteran, PresUniv,” kata dokter Arief.

Diharapkan fakultas dan program studi kedokteran PresUniv nanti memiliki empat keunggulan utama, yakni rencana strategis, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Acara penandatanganan PKS tersebut disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T. jajaran RSUD Kabupaten Bekasi, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Bekasi, Direktur PT. Jababeka, Tbk. Ir. Hyanto Wihadhi, Perwakilan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden serta jajaran PresUniv.

Baca juga: Ini Dia Si EGO, Gokart Listrik Karya Mahasiswa President University, Seperti Apa Performanya?

“Dalam kerja sama ini tentunya kami memilih mitra Pionir di Kabupaten Bekasi. Saya mengapresiasi penandatanganan PKS ini. serta langkah PresUniv yang terus berkomitmen dan bergerak maju dalam mendirikan fakultas kedokteran,” kata Pj Bupati.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.