Jumat, 23 September 2022 – 21:03 WIB

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyatakan dirinya sempat memberikan usulan terkait adanya lokasi khusus pelaksanaan unjuk rasa (unras). Usulan tersebut disampaikan Fadil ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak tujuh bulan lalu.

“Sudah pernah kita sampaikan, kira-kira enam atau tujuh bulan lalu. Saya juga pernah sampaikan ke Pak Gubernur,” kata Fadil kepada wartawan di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :

  • Instagram @Kapoldametrojaya

Kata Fadil, dirinya mengusulkan agar ada tempat khusus untuk unras di kawasan Monas Barat Daya. Namun, usulan ini terkendala regulasi lantaran sebelumnya Pemprov DKI sudah membangun lebih dulu Taman Demokrasi yang ada di sisi utara Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Cuma memang terkendala dengan aturan untuk mengubah titik itu. Anda kalau lihat, di sisi utara dari Medan Merdeka Selatan ini di depan Perpusnas itu kan ada lapangan kosong sebenarnya itu Taman Demokrasi yang sudah dibuat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Fadil menyebut, Taman Demokrasi tersebut kurang diminati dan nampak tak menarik minat masyarakat untuk melakukan aksi unjuk rasa di situ. Sebab, Taman Demokrasi cukup jauh dari Istana Negara yang menjadi tujuan pendemo.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.