Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Laga pertama, Selasa (24/9/2022), akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung dan laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor.

Mengenai kondisi tim, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan 23 pemain yang ia panggil dan telah menjalani persiapan dalam keadaan baik.

“Begitu mulai training camp pada tanggal 19 September lancar untuk latihan, hanya Asnawi aja yang kondisinya tidak begitu baik. Selain Asnawi semua pemain baik kondisinya dan mempersiapkan tim dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference, Jumat (23/9/2022).

Shin Tae-yong menilai untuk lawan Indonesia besok, Curacao merupakan tim kuat yang kini berada di peringkat ke-84 FIFA.

Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa menampilkan permainan apiknya saat menghadapi Curacao.

“Sampai saat ini memang dari ranking indonesia itu 155, dan curacao 84. sangat tinggi rankingnya dibanding Indonesia. Saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak,” kata Shin Tae-yong.

“Dan juga apakah kita bisa melakukan permainan yang kita inginkan atau tidak. Untuk kedepannya juga ketika kita melawan tim yang baik apa yang harus kita antisipasi, kita perbaiki, itu yang akan saya lihat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad selain bisa menunjukkan permainan apik, Marc Klok dkk. harus bisa memberikan hasil indah buat suporter Indonesia yakni kemenangan.

“Memang curacao tim yang lebih baik dari tim kita tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada para fans yang haus pada kemenangan,” pungkasnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.