Jumat, 16 September 2022 – 21:43 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, menjelang Pemilu 2024, Partai Demokrat terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik di tanah air guna membangun koalisi. Menurut AHY, saat ini Partai Demokrat tengah intens melakukan komunikasi dengan dua partai politik.

“Sesuai dengan hak politik yang kami miliki, Demokrat ingin berkoalisi dengan partai lainnya. Saat ini Demokrat intens membangun komunikasi dengan 2 partai politik,” kata AHY dalam pidato politiknya, yang disiarkan melalui tvOne, Jumat 16 September 2022.

Ketum Partai Demokrat AHY di Rapimnas.

Ketum Partai Demokrat AHY di Rapimnas.

Dalam pidato tersebut, AHY juga menyampaikan pendapatnya mengenai pembangunan dan demokrasi di Indonesia, yang dianggap masih sulit untuk menyampaikan pendapat di ruang publik. Dia juga mengatakan bahwa siapa pun berhak mengkritik Pemerintah bahkan Partai Demokrat sendiri.

“Demokrasi menghendaki adanya perbedaan, apalagi mereka yang mengkritik pemerintah terlebih Demokrat, jangan dianggap musuh negara. Untuk itu Demokrat berpandangan, tidak seharusnya perbedaan pandangan menjadi sumber perpecahan bangsa,” ujar AHY.

AHY juga berjanji bahwa Demokrat akan menjamin kebebasan berpendapat masyarakat sipil, kebebasan pers, dan tumbuhnya demokrasi di Indonesia.

Rapimnas Partai Demokrat, AHY

Rapimnas Partai Demokrat, AHY



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.