Jumat, 9 September 2022 – 03:02 WIB

VIVA Politik – Penolakan kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi terus terjadi. Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi menuai kritikan atas kebijakan tersebut dengan kemunculan gelombang protes seperti aksi demo di jalan. 

Terkait itu, DPR Aceh pun ikut menyuarakan penolakan. Caranya wakil rakyat Aceh itu melayangkan surat ke Jokowi terkait penolakan kenaikan harga BBM.

Selain ke Jokowi, surat tersebut juga dikirim ke Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir. Selain itu, ditujukan kepada Forum Bersama DPR dan DPD RI asal Aceh dan Pj Gubernur Aceh.

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri mengatakan, pada prinsipnya pihaknya sepakat terkait apa yang disuarakan elemen masyarakat. Kata dia, elemen masyarakat itu sudah menyampaikan aspirasi ke DPR Aceh untuk menolak kenaikan harga BBM dan tuntutan lainnya.

“DPRA menerima seluruh aspirasi yang disampaikan mahasiswa dan seluruh aspirasi tersebut kita sampaikan melalui surat ke Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI,” kata Saiful Bahri dalam keterangannya, Kamis, 8 September 2022.

Kendaraan isi BBM.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.