TRIBUNNEWS.COM – Timnas Curacao ternyata memiliki benang merah dengan klub elite Liga 1, PSM Makassar.

Calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday ini pernah ditangani oleh eks juru taktik PSM Makassar.

Hebatnya lagi, Timnas Curacao juga memiliki rekam jejak dikomandoi oleh pelatih-pelatih kelas wahid seperti Guus Hiddink hingga legenda AC Milan, Patrick Kluivert.

Baca juga: Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao, Kesempatan Garuda Perbaiki Peringkat FIFA

FOTO BARENG- Timnas Curacao berfoto bersama saat tiba di Indonesia. Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (24/9/2022). Jarak Indonesia Curacao sekitar 18.707 Kilometer. Diagendakan ada dua laga persahabatan antara Indonesia dan Curacao masing-masing pada 24 September di Bandung dan tanggal 27 September di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor. (Tangkapan layar Instagram/ Curacao utd)

Sebagaimana yang diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Curacao pada FIFA Matchday yang berlangsung dua kali, yakni 24 dan 27 September. 

Secara peringkat FIFA, Curacao saat ini berada di posisi 84 dunia dalam ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35.

Posisi Curacao masih lebih baik daripada sejumlah negara di Asia yang sering merepotkan Indonesia, seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

Perbedaan posisi Timnas Indonesia dengan Curacao sangat jauh.

Skuat Garuda saat ini berada di posisi 155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin, atau terpaut 71 posisi dari Curacao.

Keberhasilan Curacao menembus ranking 100 FIFA tak lepas dari peran pelatih-pelatihnya selama ini.

Sejumlah nama-nama juru taktik hebat membesut Timnas Curacao, mulai dari legenda klub, pelatih segudang prestasi hingga yang pernah merumput di sepak bola Indonesia.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.