Jumat, 23 September 2022 – 23:23 WIB

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Telkomsel menegaskan komitmennya mendukung Industri 4.0 dan pemulihan ekonomi global dalam pertemuan ketiga Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 di Nusa Dua, Bali.

“Pertemuan seluruh delegasi G20 di TIIWG ke-3 ini merupakan momen penting untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang serius dalam mendukung dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi global,” kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 23 September 2022.

Untuk itu, kata dia, Telkomsel memastikan penyediaan akses broadband dalam mendukung keberlangsungan TIIWG guna membuka lebih banyak peluang kemajuan bersama bagi Indonesia dan seluruh negara yang tergabung dalam G20.

Kegiatan ini juga membuka peluang untuk menunjukkan potensi dan kapabilitas ekosistem Industri 4.0 di Indonesia melalui penerapan teknologi Internet of Things (IoT) yang didukung jaringan 5G kepada negara-negara anggota G20.

Tidak hanya melalui penyediaan layanan telekomunikasi yang optimal selama acara berlangsung, Telkomsel juga unjuk kapabilitas.

Adapun, teknologi yang dipamerkan terdiri beragam penerapan teknologi Telkomsel IoT dalam berbagai sektor industri membantu meningkatkan efektivitas, produktivitas, dan efisiensi perusahaan.

Implementasi teknologi tersebut meliputi Industry 4.0 Smart Manufacturing, immersive service (VR dan AR), 5G robot experience, dan green energy sustainability.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.