Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BALMORAL – Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Anak sulungnya, Prince of Wales Pangeran Charles sedih menyampaikan kabar duka ibunya tutup usia.

Dikutip dari laman Reuters, Jumat (9/9/2022),Pangeran Charles merasa terpukul atas kematian sang Ratu Elizabeth II yang juga ibu yang begitu dicintainya.

“Kematian ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu adalah momen kesedihan terbesar bagiku dan semua anggota keluarga,” kata Charles.

Baca juga: Kata-kata Penghormatan Raja Charles Bagi Ibunya Ratu Elizabeth yang Telah Wafat

Ratu Elizabeth II yang selama ini menjadi ‘Raja’ terlama di Inggris, tokoh bangsa dan selalu hadir di panggung dunia selama 7 dekade, telah tutup usia.

Ia meninggal di kediamannya di Kastil Balmoral Skotlandia pada Kamis waktu setempat, dalam usia 96 tahun.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II ini membuat status Pangeran Charles berubah. Ia akan segera menjadi Raja baru Inggris.

Pria berusia 73 tahun itu pun menegaskan bahwa kematian sang ibu akan sangat dirasakan oleh seluruh warga Inggris dan negara persemakmuran.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” tegas Charles.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Naik Takhta Jadi Raja Inggris

Kabar bahwa kesehatan sang Ratu memburuk awalnya muncul tak lama setelah Kamis siang, saat dokter pribadinya mengatakan sang Ratu tengah berada di bawah pengawasan medis.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.