Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 di Indonesia terus dikebut sebagai upaya lepas dari cengkaraman pandemi.

Sejauh ini, Vaksinasi Covid-19 cukup efektif menekan angka kasus penularan covid-19.

Hari ini misalnya, Kamis (1/9/2022), kasus baru positif harian Covid-19 tercatat sebanyak 4.094. Angka itu turun dibandingkan Rabu (31/8/2022) kemarin sebanyak 4.563.

“Sudah terbukti semenjak penyelenggaraan vaskinasi jumlah orang yang terivenksi Covid-19 menurun jauh sekali, semoga sehat terus dan bila masih ada teman-teman yang belum divaskisinasi bisa diajak juga,” kata Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I Pahala Nugraha Mansury, di Wana Wisata Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Perum Perhutani menggandeng Kimia Farma menggelar kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas, khususnya Masyarakat Desa Hutan di Malang, Jawa Timur.

“Kegiatan ini  salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat, ” lanjutnya.

Vaksinasi, kata Pahala, merupakan program pemerintah supaya semua masyarakat Indonesia terbebaskan dari Covid-19.

 Ini juga bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Perhutani yang diperuntukan bagi 50 orang penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang.

Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Muhamad Denny Ermansyah menyampaikan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk Sinergi BUMN dalam hal ini Perhutani bekerjasama dengan PT Kimia Farma.

Baca juga: Rapat dengan Menteri BUMN, Ini Masukan Komisi VI DPR untuk Perhutani





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.