Jumat, 9 September 2022 – 10:58 WIB

VIVA Bisnis – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, Kamis 8 September 2022 waktu setempat. Sebagai Ratu penguasa Inggris, Elizabeth II tercatat memiliki harta lebih dari US$500 juta atau setara dengan Rp 7,4 triliun (Kurs 14,890) aset pribadi.

Ratu Elizabeth II juga tercatat sebagai Ratu penguasa Inggris yang paling lama berkuasa, atau selama 70 tahun. Dilansir dari laman Fortune, Jumat 9 September 2022, harta Ratu Inggris tersebut akan diwariskan kepada Pangeran Charles ketika dia dinobatkan sebagai raja.

Untuk sebagian besar aset pribadi senilai US$500 itu berasal dari investasi, koleksi seni, perhiasan, dan kepemilikan real estate yang meliputi Rumah Sandringham dan Kastil Balmoral.

Adapun warisan kekayaan Ratu Elizabeth II sebenarnya dimiliki oleh apa yang disebut Royal Firm, kerajaan senilai US$28 miliar. Yang dalam hal ini pernah disebut oleh anggota keluarga kerajaan Inggris seperti Raja George VI dan Pangeran Philip sebagai bisnis keluarga.

Berikut adalah rincian dari apa yang akan terjadi dengan kekayaan Ratu sekarang setelah dia meninggal.

Bagaimana ratu dibayar?

Ratu Elizabeth menerima pendapatan melalui dana pembayar pajak yang dikenal sebagai Sovereign Grant. Yang dalam hal ini dibayarkan setiap tahun kepada keluarga kerajaan Inggris.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.