Jumat, 23 September 2022 – 14:04 WIB

VIVA Showbiz – World Cinema Week (WCW) bakal digelar pada bulan Oktober mendatang, tepatnya 22-30 Oktober 2022. WCW dipersembahkan oleh KlikFilm yang bekerja sama dengan jaringan bioskop CGV Cinemas. Dalam perhelatan WCW, akan diputar 71 film dari yang berasal 39 negara.

Film-film yang hadir di WCW, dapat disaksikan secara offline di beberapa jaringan bioksop CGV, seperti CGV Grand Indonesia, CGV Depok Mall, CGV Bekasi Cyber Park, dan CGV Teras Kota. Sementara itu, dapat juga disaksikan secara online melalui KlikFilm.

Pada saat konferensi pers, Frederica selaku direktur KlikFilm mengungkapkan bahwa WCW akan menjadi rumah bagi film-film berkelas. Akan ditayangkan banyak film mancanegara yang belum tayang di Indonesia. 

“Tempat rumah film-film bagus bereklas di Indonesia. Secara hybrid dan online. Film ini sulit dicari tidak ada di OTT lainn. Kami memberikan suguhan yang bagus dengab taraf internasional dan nasional,” kata Frederica pada saat konferensi pers di kawasan Senayan Jakarta, Kamis, 22 September 2022.

“Saya berharap pekan film ini menjadi event komunal yang positif, tempat para penikmat film dapat merayakan dan membicarakan film,” kata Shandy selaku Festival Director WCW menambahkan.

Film-film yang akan tayang di WCW antara lain adalah No Bears, karya terbaru Jafar Panahi, sutradara kenamaan asal Iran, yang filmnya sendiri bahkan belum tayang di mana pun kecuali Venice Film Festival 2022. Kemudian ada Triangle of Sadness, karya Ruben Ostlund yang baru diganjar Palme d’Or, piala tertinggi dari Cannes Film Festival. 

Ada juga Something in the Dirt, karya duo Justin Benson dan Aaron Moorhead (sutradara Marvel’s ‘Loki Season 2’), salah satu film horror sci-fi yang paling dibicarakan dari Sundance tahun ini. Three Thousand Years of Longing, karya terbaru sang maestro film George Miller (‘Mad Max: Fury Road’) menjadi film pembuka dalam WCW.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.